Inilah 7 Bahaya Oral Seks bagi Kesehatan

Apa bahaya oral seks bagi kesehatan? Ada berbagai variasi dalam berhubungan seks, salah satunya yaitu oral seks, yang merupakan hubungan seksual lewat mulut.

Melakukan oral seks bukannya tanpa risiko. Ada macam penyakit menular yang dapat ditularkan melalui oral seks. Ada penyakit yang menular melalui kontak cairan tubuh ketika berhubungan oral seks tanpa kondom, ada juga penyakit yang menular lewat kontak langsung antara mulut dengan alat kelamin.

Berikut ini 8 bahaya oral seks bagi kesehatan.

1. Herpes
Ada dua macam virus herpes / Herpes Simplex Virus (HSV), yaitu HSV tipe 1 yang mengakibatkan infeksi mulut, dan HSV tipe 2 yang mengakibatkan infeksi pada alat kelamin. Ketika melakukan oral seks, virus HSV 1 bisa ditularkan dari mulut ke alat kelamin. Meskipun jarang, penularan virus HSV 2 dari alat kelamin ke mulut juga dapat terjadi. Pemakaian dental dam dan kondom dapat menurunkan risiko penularan, meski risikonya masih tetap saja ada. Jika sudah terkena infeksi, ada antivirus yang bisa digunakan sebagai obat.

2. Kutil kelamin
Kutil kelamin timbul akibat infeksi virus Human Papillomavirus (HPV). Virus ini bisa menular lewat oral seks. Virus HPV dapat mengakibatkan kanker kerongkongan. Di alat kelamin, virus HPV juga merupakan penyebab kanker leher rahim atau kanker serviks.

Virus dapat menular lewat kontak langsung, tanpa harus lewat pertukaran cairan tubuh.

3. Kencing nanah atau gonorrhea
Gonnorhea merupakan penyakit berupa kencing nanah. Jika menular lewat oral seks, gonorrhea dapat menyebabkan infeksi pada kerongkongan. Infeksi ini lebih sering ditularkan pria ke wanita ketimbang sebaliknya saat melakukan oral seks.

Ciri-ciri orang yang tertular honorrhea lewat oral seks bisa berupa bernanah, bercak merah, dan nyeri saat menelan. Pengobatan penyakit ini bisa dengan obat antibiotik.

4. Chlamydia
Chlamydia lebih mungkin ditularkan melalui kelamin pria ke mulut wanita, ketimbang sebaliknya.

Ciri-ciri orang tertular chlamydia berupa nyeri dan gatal ketika menelan, serta nyeri di tenggorokan. Jika yang terinfeksi adalah alat kelamin, umumnya ketika kencing timbul rasa nyeri. Bisa juga keluar nanah baik dari vagina maupun penis.

5. Raja singa atau sifilis
Berikutnya adalah sifilis atau yang juga dikenal dengan raja singa. Penyakit ini umumnya jarang menular lewat oral seks. Akan tetapi, risiko penyakit ini tak boleh diabaikan, karena dapat mengakibatkan organ dalam mengalami kerusakan, tak terkecuali otak jika tak tertangani. Infeksi ini juga bisa menyebabkan lumpuh, kebutaan, hingga kematian.

6. Hepatitis
Penyakit hepatitis B dan C jarang ditularkan lewat oral seks. Akan tetapi, secara teori hal ini masih mungkin terjadi. Penyakit hepatitis A juga tidak menular lewat hubungan oral-genital, namun sangat rentan ditularkan lewat hubungan oral-anal.

7. HIV
Virus HIV yang merupakan penyebab penyakit AIDS bisa menular lewa seks oral, apalagi jika terdapat sariawan atau luka lain di rongga mulut ketika melakukan oral seks.

Itulah 7 bahaya melakukan oral seks, atau hubungan seks lewat mulut. Seks merupakan kebutuhan. Seks yang aman penting untuk menjaga kesehatan.

referensi: http://health.detik.com/read/2013/11/04/163103/2403672/1390/gemar-melakukan-seks-oral-hati-hati-bisa-kena-7-penyakit-ini

Begini cara tahan lama berhubungan

Baru 5 menit udah keluar? Coba pakai cara ini!

Ternyata ini rahasia tahan lama berjam-jam


😡
☹️
😐
☺️
😍
Chat Whatsapp