10 Makanan Penambah Sperma Pria

Salah satu faktor penentu keberhasilan program kehamilan adalah volume sperma yang dikeluarkan suami. Sebenarnya bukan sekadar jumlah, tapi juga kualitas. Namun, pada topik bahasan kali ini fokus menbahas tentang makanan yang bisa dikonsumsi agar jumlah sperma banyak. Dari hasil studi, untuk meningkatkan kualitas sperma, makanan dengan kandungan seng, asam folat, vitamin C, dan vitam E sangat membantu.

Berikut ini sejumlah contoh makanan yang bermanfaat untuk menambah jumlah sperma.

Seafood
Berbagai makanan yang berasal dari laut seperti kepiting, udang, dan cumi-cumi mengandung zat bernama selenium, yang berguna untuk memelihara tingkat hormon testosteron bagi pria.

Ikan segar
Ikan segerar seperti tuna, mackarel, dan salmon mengandung banyak asam lemak omega 3, yang bermanfaat untuk mempertahankan kualitas hormon testosteron, sehingga jumlah sperma pun meningkat.

Lemak baik
Kandungan lemak baik bisa didapat dari telur, daging, alpukat, minyak zaitun, minyak kelapa, dan kacang-kacangan. Makanan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh pria.

Tiram
Zinc (seng) merupakan mineral yang berguna untuk meningkatkan produksi sperma dan testosteron. Zinc salah satunya bisa didapat dengan mengonsumsi tiram. Selain menambah jumlah sperma, mengonsumsi tiram juga dapat bermanfaat untuk menambah energi dan meningkatkan hasrat seksual.

Coklat hitam
Berdasarkan studi, mengonsumsi coklat hitam bisa berguna agar orgasme pria lebih baik. Selain itu, mengonsumsi makanan ini juga dapat meningkatkan jumlah sperma dan air mani karena terdapat bahan aktif sebagai L-arginin HCL.

Pisang
Pisang selain murah dan mudah didapat juga banyak manfaat untuk kesehatan, tak terkecuali untuk urusan seksual. Pisang mengandung vitamin A, B1, dan C yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan stamina tubuh dan menaikkan jumlah sperma.

Delima
Delima mengandung zat antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi malondialdehid, yang merupakan penanda adanya radikan bebas di dalam tubuh, yang bisa merusak sperma.

Telur
Telur selain sebagai sumber protein ternyata juga mengandung vitamin E yang berfungsi untuk membantu degenerasi jaringan yang terdapat di testis. Selain itu, telur juga mengandung antioksidan yang berguna untuk melindungi sel-sel tubuh dan menetralisir radikal bebas. Dengan penjelasan ini, berarti mengonsumsi telur juga bermanfaat untuk meningkatkan volume sperma.

Kacang kenari
Kacang kenari mengandung zat bernama arginin yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi sperma dan air mani. Selain itu, kacang ini juga berguna untuk meningkatkan aliran darah menuju ke penis karena mengandung asam lemak omega-3. Selain itu, kenari juga mengandung antioksidan.

Bawang putih
Bawang putih merupakan bumbu yang telah dikenal sebagai herbal yang menyehatkan, termasuk untuk urusan ranjang. Di dalam bawang putih terdapat zat yang disebt allicin. Zat ini bermanfaat untuk memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, tak terkecuali ke bagian penis. Dengan lancarnya sirkulasi darah di area penis, hal ini dapat meningkatkan kualitas sperma.

Itulah beberapa makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan jumlah sperma. Silakan dicoba bagi yang merasa kandungan spermanya terlalu sedikit. Selain mencoba dari segi makanan, berusaha pula dari segi fisik. Istirahat juga harus cukup agar lebih berstamina saat berhubungan badan.

referensi:
http://lifestyle.okezone.com/read/2016/07/25/481/1446429/4-makanan-untuk-memperbanyak-jumlah-sperma
http://health.kompas.com/read/2015/11/24/201700023/Jumlah.Sperma.Sedikit.Coba.7.Makanan.Ini

Begini cara tahan lama berhubungan

Baru 5 menit udah keluar? Coba pakai cara ini!

Ternyata ini rahasia tahan lama berjam-jam


😡
☹️
😐
☺️
😍
Chat Whatsapp