Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini – 7 Solusi Efektif

Bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini – ejakulasi dini, adalah masalah gangguan seksual yang serius bagi pria yang sudah berumah tangga ataupun belum. Bila seorang pria terjangkit penyakit ini, maka pria tersebut akan menghilang kepercayaan dirinya dan pada akhirnya akan cenderung menutup dirinya dalam urusan hubungan seksual dan wanita. Penderita akan terselimut rasa gelisah dan terus akan mengganggu psikologis tubuhnya, dan akibatnya bisa saja akan mengalami stress, trauma atau juga bisa depresi.

Apa Itu Ejakulasi Dini?

Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Jika kita kutip dari Wikipedia, maka arti dari ejakulasi dini adalah masalah yang terjadi saat pria tersebut mengalami orgasme atau puncak dari kenikmatan dan mengeluarkan sperma setelah melakukan aktifitas hubungan seksual dengan stimulus pada penis yang minimal.

Agar Ereksi Keras Maksimal <<<== Baca di sini.

Pengertian sederhana nya adalah, ejakulasi dini adalah kejadian dimana orgasme terjadi terlalu cepat atau keluarnya sperma dalah waktu yang singkat. Anda bisa membayangkan disaat anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan anda, dan belum apa-apa anda sudah ejakulasi atau sperma anda sudah keluar terlebih dahulu.

Dalam hal seperti itu, pastinya istri anda tidak akan senang. Hal itu malah akan membuat istri anda kehilangan kenikmatan yang seharusnya diberikan dari suaminya. Jika anda sudah mengeluarkan sperma atau orgasme, dipastikan selanjutnya penis anda akan loyo dan lemas. Semua pria pasti menginginkan hubungan seksual yang bisa bertahan lama, tapi walau begitu, apakah bisa jika masalah ejakulasi dini dbiarkan terus dan tidak segera diobati? Tentu saja anda tidak akan mendapatkan apa yang anda inginkan.

Penyebab dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini <<<== Baca di sini.

Masalah ejakulasi dini, sering kali membuat keharmonisan dalam rumah tangga menjadi buruk dan terganggu, bahkan ada yang sampai-sampai menolak melakukan hubungan seksual karena malu dan tidak percaya diri karena memiliki masalah ejakulasi dini. Pasti pernah terpikir di pikiran anda bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan anda beberapa tips untuk bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini.

Lalu, Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini?

Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Untuk metode dalam mengobati masalah ejakulasi dini ini, ada beberapa metode, dari yang metode Non Medis sampai yang Metode Medis. Jika anda menjalani kedua metode itu, dijamin akan menjadi efektif dalam mengobati masalah ejakulasi dini. Berikut kami berikan beberapa tips bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini. Simak dengan seksama!

Senam Kegel

Dengan melakukan senam kegel, maka anda akan melatih otot seksual anda. Metode ini adalah salah satu metode yang ampuh dan paling mudah dilakukan dalam mengobati masalah ejakulasi dini pada pria. Anda bisa melatih otot seksual anda dengan me relaksasikan nya, maka bertahap akan membuat anda lebih tahan dalam berhubungan seksual karena dapat meningkatkan instensitas  dan lama waktu untuk mencapai orgasme.

ForePlay atau Pemanasan

Puaskan istri anda, anda bisa menanamkan pada pikiran anda, untuk dapat membuat istri anda puas adalah sesuatu keharusan. Dengan melakukan pemanasan sebelum melakukan hubungan seksual, sangatlah membantu dalam meningkatkan kepercayaan diri anda yang memiliki masalah ejakulasi dini.

Dalam pemanasan, anda bisa memberi rangsangan terlebih dahulu ke istri anda, misalnya seperti memberi ciuman, masturbasi dan lain semacamnya. Setelah pasangan anda ingin mencapai orgasme nya, maka anda harus segera melakukan bagian inti dari hubungan seksual  dan mengeluarkan sperma secara bersamaan dengan pasangan anda. Dengan cara seperti itu, maka nantinya pasangan anda juga akan merasakan kepuasan.

Patut anda ingat, bahwa orgasme terjadi pada wanita membutuhkan waktu yang cukup lama dibanding dengan pria. Karena itulah kenapa wanita harus diberi rangsangan terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan seksual.

Tidak Melakukan Masturbasi atau Onani

Onani atau sering disebut sebagai masturbasi, adalah kegiatan yang dilakukan sendiri pada organ intim untuk mencapai orgasme. Meskipun banyak orang yang mengatakan bahwa masturbasi dapat memperlama durasi untuk mencapai orgasme untuk kedua kalinya.

Walaupun begitu, kami mengatakan itu tidak sepenuhnya benar. Alasan yang utama untuk hal itu adalah, tidak adanya penelitian manfaat masturbasi untuk menghadapi ejakulasi dini, alasana yang kedua adalah masturbasi sendiri adalah kegiatan yang dilarang oleh agama, dan dapat menyebabkan dosa.

Jadi jika anda diberi saran untuk melakukan masturbasi terlebih dahulu untuk mengatasi masalah ejakulasi dini, jangan anda lakukan. Tapi itu semua terserah keputusan anda mengambil saran yang mana.

Terbuka Dengan Pasangan

Melakukan komunikasi dengan pasangan anda adalah hal yang sangat penting untuk anda lakukan. Dalam berkomunikasi dengan pasangan, usahakan selalu jujur dan terbuka apa adanya tentang masalah gangguan seksual yang anda alami. Jika anda sudah mengatakan hal yang jujur, maka setelah itu istri anda akan memaklumi dan tidak kaget setelah mengetahui masalah yang anda alami.

Mencoba Berbagai Posisi Seks

Jangan lah berhubungan seksual dengan posisi yang itu-itu saja, cobalah untuk mencoba berbagai posisi seks yang berbeda-beda, agar nantinya tidak menimbulkan kebosanan ketika anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan anda. dengan mencoba berbagai posisi seks yang berbeda, anda bisa mengetahui posisi mana yang membuat anda lebih nyaman dan tidak mengalami ejakulasi dini.

Jangan Mengonsumsi Obat Kuat Sembarangan

Banyak dari kaum pria yang ingin menghilangkan masalah ejakulasi dini dengan cara instan atau jalan pintas, yaitu dengan memakai obat-obat kuat untuk meningkatkan ketahanan dalam berhubungan seksual. Dengan mengkonsumsi obat-obatan tersebut malah akan berdampak lebih buruk pada kondisi anda. karena manfaat dari obat kuat hanya mempunyai efek diawal saja, seterusnya akan hilang dan anda pun akan semakin sering memakainya yang berdampak semakin buruknya ejakulasi dini.

Memakai Kondom

Salah satu penyebab utama pria mengalami ejakulasi dini, biasanya dikarenakan pria yang mempunyai organ intim terlalu sensitif. Dengan memakai kondom, maka nantinya organ intim anda tidak terlalu sensitive dan akan menambah ketahanan anda dalam berhubungan seksual dengan pasangan.

Setelah mengetahui bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini, selanjutnya kita akan membahas apa saja penyebab dari ejakulasi dini tersebut. Jika kita sudah mengetahui apa saja penyebab dari ejakulasi dini, pastinya kita juga akan lebih mudah dalam mengatasi masalah ejakulasi dini.

Memang, kebanyakan dari pria yang mengalami ejakulasi dini adalah dikarenakan memiliki orgam intim yang terlalu sensitif, tapi tidak sedikit yang mengalami ejakulasi dini walau orgam intim nya tidak terlalu sensitif, oleh karena itu kita harus mengetahui apa sebabnya. Untuk anda yang sudah penasaran, berikut adalah beberapa penyebab ejakulasi dini pada pria:

Penyebab Ejakulasi Dini

Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Impoten atau Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi, adalah masalah gangguan seksual yang disebabkan karena tidak berfungsinya kemampuan ereksi seksual. Hal ini menyebabkan orgam intim para pria yang menderita penyakit ini cepat lemas dan loyo tidak bertenaga.

Jika menghiraukan masalah yang satu ini, maka anda akan menimbulkan masalah lain, contohnya seperti ejakulasi dini. Jika anda mengalami masalah ejakulasi dini + disfungsi ereksi maka tamatlah, karena kedua hal tersebut sangatlah rumit penyembuhannya dan akan membutuhkan waktu yang lama.

Over Sensitif

Sudah kita singgung diatas, jika masalah orgam intim yang terlalu sensitif akan membuat ejakulasi lebih cepat dari biasanya. Sebagian besar orang yang mengalami ejakulasi dini, adalah orang yang juga mempunyai masalah orgam intim terlalu sensitif terhadap rangsangan.

Ketika berhubungan seksual, pastinya nanti akan mengalami gesekan yang akan memberikan sensasi luar biasa, jika organ intim terlalu sensitif maka akan terjadi ejakulasi dini atau cepat mengalami orgasme.

Kurangnya Hormon Serotonin

Hormon yang kita bicarakan kali ini mempunyai peran aktif dalam proses ejakulasi. Jika anda kekurangan Hormon Serotonin, maka dipastikan akan mengalami ejakulasi dini. Ada sebuah penelitian yang menyebutkan kadar tinggi hormon serotonin didalam otak akan memperlambat waktu untuk melakukan ejakulasi, dengan begitu waktu untuk mencapai orgasme akan semakin lama dan anda akan semakin tahan di ranjang.

Terlalu Bernafsu

Jika anda memiliki gairah dan nafsu yang terlalu tinggi dalam berhubungan seksual, maka anda akan membuat diri anda sendiri kehilangan kendali dalam melakukan hubungan tersebut. Akibatnya, akan berdampak pada diri yang lebih cepat dan terkesan terburu-buru untuk mencapai orgasme. Hal ini pastinya juga akan berdampak pada ketahanan anda di ranjang, karena mempercepat terjadinya orgasme.

Pengalaman yang Kurang

Dengan kurangnya pengalaman seks karena tidak pernak melakukannya dan kurangnya pengetahuan mengenari cara berhubungan seks yang benar, akan membuat orang tersebut mengalami tekanan psikologis dalam berhubungan seksual, contohnya seperti rasa bersalah, rasa takut, cemas dan lain semacamnya.

Oleh karena itulah, untuk pasangan suami istri diharuskan untuk mengetahui berbagai pengetahuan tentang seks, terutama untuk pasangan yang baru menikah.

Nah, bagaimana? Apa anda sudah paham dua point diatas? Jika sudah paham, coba anda gabungkan dua point diatas untuk mendapatkan cara yang tepat untuk menghadapi masalah ejakulasi dini ini. dengan begitu anda bisa lebih cepat menghilangkan masalah ini, dan akhirnya akan membuat istri anda puas dalam berhubungan seksual dengan anda.

Sebelum kita mengakhiri artikel ini, kita perlu mengetahui apa dampak ejakulasi dini pada seseorang. Banyak dari kita mungkin sudah tahu sebagian besar dari dampak masalah ini, tetapi kurang lengkap jika kita hanya mengetahui cara mengatasi dan penyebab ejakulasi dini. Untuk itu, berikut adalah penjelasan dampak ejakulasi dini:

Dampak Ejakulasi Dini

Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Dampak dari ejakulasi dini memang tidak bisa dianggap remeh. Selain dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang, ejakulasi dini juga akan berdampak pada ketidak harmonisan rumah tangga yang dijalani pasangan tersebut. Ini disebabkan istri yang berhubungan seksual dengan suami tidak mendapatkan kenikmatan dan kepuasan yang seharusnya dia dapatkan pada suaminya.

Dengan begitu, sang istri dipastikan akan kecewa dengan masalah yang pria alami. Untuk itulah anda sebagai pria, diharuskan untuk mencari cara untuk menyembuhkan masalah gangguan seksual ini. Lalu, bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini secara mudah? Salah satu cara yang paling efektif dan mudah untuk dilakukan adalah dengan berolahraga.

Dengan berolahraga, pastinya anda akan mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat, pastinya juga akan berdampak pada ketahanan anda dalam berhubungan seksual. Karena ketahanan dalam berhubungan pada dasarnya ada pada tubuh yang sehat.

Demikian artikel tentang bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini. Semoga dengan artikel bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini ini, akan menambah pengetahuan anda dan bermanfaat untuk anda para pembaca. Terima kasih telah membaca dan selamat mencoba!

Begini cara tahan lama berhubungan

Baru 5 menit udah keluar? Coba pakai cara ini!

Ternyata ini rahasia tahan lama berjam-jam


Chat Whatsapp