Posisi Seks Berhubungan Seks Saat Hamil Muda

Bolehkah berhubungan seks dengan istri yang sedang hamil? Bagaimana posisi seks ketika istri sedang hamil? Seks merupakan kebutuhan bagi yang sudah berumah tangga. Lalu bagaimana jika istri sedang hamil tapi suami mengajak berhubungan seks? Apakah berpengaruh terhadap kehamilan?

Kehamilan merupakan momen penting dalam bhtera rumah tangga. Pada masa ini, baik suami maupun istri lebih menjaga diri supaya kandungan istri tetap sehat. Berbagai cara dilakukan seperti memperbanyak konsumsi makanan bergizi, mengurangi aktivitas, hingga tidak berhubungan badan.

Untuk melakukan seks saat hamil, harus memerhatikan beberapa kondisi. Akan tetapi, selama masa kehamilan tak ada keluhan dan berjalan normal, berhubungan seks pun ketika hamil pun tak masalah. Melakukan hubungan seks selama masa kehamilan tak selalu berbahaya. Ada posisi seks tertentu yang bisa dipilih untuk berhubungan intim dengan istri yang sedang hamil.

Mungkin ada yang khawatir kalau berhubugan seks ketika hamil dapat menyebabkan keguguran. Penyebab keguguran yang utama ialah perkembangan janin yang tidak normal, bukan akibat berhubungan seks saat hamil. Janin dalam kandungan dilindungi oleh cairan ketuban dan dinding pelindung dari otot rahim sehingga membuat bayi dalam kandungan aman saat melakukan kegiatan seks.

Berikut ini contoh macam-macam posisi berhubungan seks saat hamil.

1. Posisi tepi ranjang
Posisi seks ini merupakan posisi di mana istri telentang di pinggir ranjang denhgan kaki ke bawah, sementara suami berlutut di luar ranjang. Penetrasi yang dilakukan oleh suami harus dalam keadaan berlutut supaya tak menghasilkan tekanan ke perut.

2. Posisi lap top
Dalam posisi ini, suami bukan berbaring di ranjang, melainkan duduk di kursi. Suami harus menghadap ke punggung istri, dan istri harus dapat mengendalikan kecepatan gerakan yang nyaman.

3. Posisi woman on top
Posisi woman on top merupakan posisi di mana wanita berada di atas pria. Posisi seks ini bisa dipilih bagi yang ingin berhubungan seks saat hamil. Untuk melakukan posisi ini, suami harus berbaring di ranjang, kemudian istri menduduki pria sehingga istri tidak menempatkan berat badan pada perut yang sedang berisi. Dalam posisi ini, istri yang memegang kendali gerakan dan dapat mengatur kecepatan supaya nyaman.

4. Posisi reverse cowgirl
Posisi hubungan seks ini seperti posisi woman on top. Bedanya, istri bukannya menghadap ke depan, melainkan ke belakang, ke arah kaki, bukan menghadap ke wajah suami. Posisi seks ini bisa jadi pilihan apabila suami terlalu khawatir akan perut istrinya yang sudah membesar.

5. Posisi menyendok
Posisi menyendok atau spooning juga merupakan salah satu posisi seks yang aman dilakukan saat hamil. Pada posisi ini, suami dan istri harus berbaring dengan arah menyamping seperti halnya dua sendok yang digabungkan. Suami harus di belakang istri dan menentukan sudut penetrasi yang sekiranya nyaman.

Itulah beberapa posisi seks saat hamil muda. Jadi, saat hamil pun, pasangan suami istri masih boleh berhubungan seks. Tapi, tentu saja dengan posisi seks tertentu supaya tidak membahayakan kehamilan istri.

referensi:
http://lifestyle.okezone.com/read/2016/10/24/481/1522691/ngebet-berhubungan-seks-saat-hamil-amankah
http://health.detik.com/read/2014/03/03/133126/2513596/1390/5-posisi-bercinta-yang-aman-untuk-wanita-hamil

Begini cara tahan lama berhubungan

Baru 5 menit udah keluar? Coba pakai cara ini!

Ternyata ini rahasia tahan lama berjam-jam