Inilah Manfaat Penis Disunat bagi Kehidupan Seks

Laki-laki yang telah disunat wajar ditemui di Indonesia. Sunat atau khitan merupakan hal yang diharuskan bagi laki-laki. Selain karena pengaruh agama, ternyata sunat juga bermanfaat untuk kesehatan. Bukan cuma untuk kesehatan, tapi sunat juga berpengaruh untuk kehidupan seks.

Perbedaan penis yang disunat dengan tidak adalah bagian kulupnya (kulit yang menutup kepala penis). Sunat merupakan pemotongan kulit kepala penis. Setelah disunat, kepala penis yang sangat sensitif menjadi tak terlindungi. Hal ini lama-lama membuat kesensitifan kepala penis berkurang. Karena itu, ini sangat berpengaruh dalam kehidupan seks.

Berikut ini manfaat penis disunat bagi kehidupan seks seperti dikutip health.liputan6.com dari Men’s Health.

1. Lebih tahan lama
Bagi para pria yang sudah disunat, ini memungkinkan tahan lama saat berhubungan. Penis yang disunat dapat menunda orgamse. Berdasarkan penelitian di Turki terhadap para pria yang disunat sesudah dewasa, penelitian ini dilakukan pada mereka dengan mengukur durasi waktu meraih klimaks saat seblum dan setelah disunat. Dari hasil penelitian ini, para partisipan dapat bertahan rata-rata 20 detik lebih lama sesudah disunat.

Berdasarkan studi lain mengungkapkan spekulasi bahwa hal ini disebabkan karena penis yang jadi tak sensitif. Akan tetapi, hal ini belum pasti.

Selain membuat pria lebih tahan lama, wanita lebih tahan lama. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Denmark, wanita yang menikah dengan pria yang memiliki penis yang disunat melaporkan kesulitan dalam hal seksual, tak terkecuali untuk mencapai orgamse. Akan tetapi, hal ini bukan berarti para wanita lebih suka terhadap pria yang punya penis yang tidak disunat.

3. Menurunnya risiko terkena kanker
Pria yang memiliki penis yang sudah disunat menurunkan kemungkinan terkena prostat dan kanker penis. Ternyata kulit yang menutupi penis dapat mengakibatkan peradangan dan penyakit menular seksual. Kedua hal ini memiliko kontribusi terhadap perkembangan kanker.

4. Lebih terhindar dari penyakit menular seksual (PMS)
Menurut CDC, sunat menurunkan risiko kena HIV dan PMS lainnya. Salah satu teori menyatakan, hal ini lantaran kulit penutup penis lebih rentan kena HIV bila dibandingkan dengan kepala penis. Penjelasan lainnya yaitu kulit penutup penis bisa sobek ketika berhubungan seks, yang mana hal ini dapat mempermudah virus masuk ke dalam tubuh. Atau bisa juga karena lipatan kulit penutup penis merupakan tempat yang nyaman untuk bakteri dalam berkembang biak.

5. Lebih mudah menggunakan kondom
Kulit yang menutupi penis dapat membuat pemasangan kondom menjadi tidak pas. Kulit penis pun dapat bergeser ketika sudah dipakaikan kondom. Hal ini menyebabkan kondom lepas.

Itulah manfaat penis yang disunat dalam kehidupan seks.

Begini cara tahan lama berhubungan

Baru 5 menit udah keluar? Coba pakai cara ini!

Ternyata ini rahasia tahan lama berjam-jam